Personal

2020 : Sebuah Catatan.

Nggak perlu intro panjang lah ya untuk menyimpulkan bahwa tahun 2020 bukanlah tahun yang oke buat sebagian besar orang. Yakin deh, pasti ada aja rencana di tahun 2020 yang akhirnya harus direlakan karena sulit teralisasi selama pandemi ini. Belum lagi ketika nyaris sepanjang tahun 2020 kita dituntut untuk bisa beradaptasi dengan banyak perubahan gaya hidup. Bukan sesuatu yang mudah melangkah di tengah ketidakpastian, tapi toh pada akhirnya kita semua bertahan, atau setidaknya masih terus berjuang sampai hari ini, iya nggak?

2020 akan menjadi catatan sejarah bagi semua orang. 2020 akan menjadi tahun yang tidak terlupakan. 2020 dan semua dinamikanya. 2020 dan semua kejutannya.

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran berharga yang diajarkan tahun 2020. Bahwa hidup ini bukan milik kita, bahwa sebagai manusia kita bukanlah siapa-siapa. Lalu untuk apa memperthankan semua ego dan arogansi kita? Let’s be kind to each other. Let’s be respect to each other.

Semoga kita bisa jadi manusia yang lebih kuat di tahun-tahun selanjutnya! Aamiin!

Dan untuk semua tenaga kesahatan, frontliners, dan teman-teman yang berjuang di garda terdepan selama pandemi ini, terima kasih banyak atas jasa kalian! Semoga kalian selalu diberikan kesehatan dan kekuatan sampai perang ini berakhir.

Untuk mereka semua yang telah pergi mendahalui kita semua sepanjang tahun 2020, semoga mendapakan tempat terbaik di sisi-Nya dan semua keluarga diberikan ketabahan. Aamiin!

**

Selamat tahun baru 2021!!!

Selamat menyambut hari-hari baik di tahun 2021, ya! Sehat selalu, yaa!


Featured Photo by alleksana from Pexels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *