Subscribe here :

Review

3 Best Skin Care Products For My Dry Skin (Review)

Kebiasaan seperti skip skin care malam termasuk skip membersihkan make up sebelum tidur mengakibatkan perubahan kulitku menjadi kusam dan gak sehat. Setelah sadar dengan kebiasaan buruk tersebut, aku memutuskan untuk menebus dosa-dosaku tersebut dengan merawat kulit wajahku agar kembali normal dan terlihat sehat.

Untuk mengembalikan kondisi kulitku yang memprihatinkan tersebut, aku memutuskan untuk fokus merawatnya selama hampir tiga bulan terakhir. Hal yang paling pertama aku lakukan tentu saja melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui cara paling efektif merawat kulit kering dan kusam. Selain menjaga kebutuhan mineral di dalam tubuh, pemilihan produk skin care juga harus diperhatikan. Tentunya harus menyesuaiakan kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing. Untuk kulit kering dan kusam, fokus produk yang aku gunakan menjadi produk-produk yang memiliki fungsi melembabkan serta mencerahkan.

Berikut ini beberapa produk skin care yang perlahan tapi pasti telah membantu aku dalam mengembalikan kondisi kulitku seperti semula :

1. Laneige Clear C Advanced Effector

Beberapa beauty vlogger pernah merekomendasikan produk ini sebagai salah satu produk paling ampuh yang dapat membantu kulit menjadi lebih cerah. Laneige Clear C Advanced Effector digunakan sesudah penggunaan toner dan sebelum mengaplikasikan essence. Perlu dipahami bahwa Laneige Clear C Advanced Effector  ini merupakan booster yang fungsinya membantu menyiapkan kulit kamu agar dapat lebih efektif dalam menerima tahapan skin care selanjutnya.

Jadi perlu dicatat ya teman-teman kalau Laneige Clear C Advance Effector tidak bekerja sebagai toner maupun essence. Meskipun begitu, produk Laneige Clear C Advanced Effector ini memiliki kandungan 92,5 % Superberry Extract yang bisa jadi pemicu kulit bisa terlihat cerah dan lembab setelah pemakaiannya.

Well, aku beli produk ini di Shopee dengan kisaran harga Rp. 300.000-400.000 (aku lupa harga tepatnya). Setiap pembelian produk Laneige Clear C Advanced Effector, kalian juga akan mendapatkan satu boks kapas khusus yang digunakan sebagai aplikator untuk produk Laneige ini.

Review : Selama pemakaian tiga bulan terakhir yang super irit (karena produknya mahal), aku tetap bisa merasakan perbedaan yang cukup signifikan setelah menggunakan Laneige Clear C Advanced Effector ini. Walaupun fungsi sebenarnya hanya sebagai booster tapi selama menggunakan produk ini, aku bisa merasakan efek cerahnya. Entah itu karena produk ini benar-benar membantu kerja skin care yang lain atau memang efek nyata dari produk ini sendiri, berhubung aku gak menggunakan produk ini sebagai produk tunggal. Overall, aku menyukai produk Laneige Clear C Advanced Effector karena selama penggunaan, aku bisa merasakan perubahan kuluitku yang menjadi lebih lembab dan cerah.

2. Some By Mi : Yuja Niacin Blemish Care Serum

Masih menggunakan produk dari Korea Selatan, aku juga menggunakan Yuja Niacin Blemish Care Serum dari Some By Mi. Melihat kepopuleran acne care-nya yang laku di pasaran, Some By Mi sepertinya gak akan melewatkan kesempatan untuk mengeluarkan produk yang juga bisa membantu mencerahkan kulit. Kandungan produk ini terdiri dari 82,3% Yuja dan Niacinimade 5% yang memang dipercaya ampuh dalam mencerahkan kulit. Aku membeli produk Yuja Niacin Blemish Care Serum di Shopee dengan kisaran harga Rp. 150.000-200.000.

Review : Aroma serum ini seperti yang sudah aku bayangkan akan beraroma jeruk segar sehingga saat pemakaiannya pun aku bisa merasakan sensasi yang sama segarnya. Produk serum Yuja Niacin Blemish Care Serum dari Some By Mi bisa dibilang sangat membantu dalam menghilangkan kekusaman di kulit wajahkuku ini. Aku bisa merasakan perubahannya setelah dua bulan pemakaian sehingga jelas ya kalau produk Yuja Niacin Blemish Care Serum gak menjanjikan klaim cerah yang instan. Jadi tetap sabar selama pemakaian yaa teman-teman!

3. L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Skin care varian baru dari L’Oreal ini merupakan essence yang menurut klaimnya dapat memberikan efek bersih dan kelembapan yang menyulurh bagi kulit wajah. Selain itu, kandungan Skin Brightening Active dan Centella Asiatica di dalam produknya juga dipercaya dapat mempercepat proses peremajaan kulit. Produk L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini terdiri duari dua ukuran, ada yang 130 ml dan ada yang berukuran 65 ml. Untuk ukuran 65 ml kebetulan dibeli adikku saat diskon akhir tahun kemarin dengan harga Rp. 99.000 di Watsons.

Review : Funfact, produk L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence sebenarnya punya adikku yang untungnya cocok juga di kulitku. Aku iseng menggunakannya saat Essence Safi varian age defy yang kupesan online belum sampai. Efek melembabkan seperti klaimnya memang works banget di kulitku. Agak berbeda dengan penggunaan Essence Safi yang varian age defy, essence L’Oreal justru lebih terasa lebih efektif bekerja di kulit aku. Perbedaannya bisa aku lihat saat penggunaan skin care dari L’Oreal di pagi hari dan Safi di malam hari. Menurutku, essence ini turut berkontribusi dalam memberikan efek sehat di kulit aku yang sebelumnya kusam dan kering.

**

Notes :

Sekali lagi produk skin care yang aku gunakan gak bisa bekerja sendirian. Selain menggunakan produk-produk di atas, aku pun mencoba disiplin  untuk minum air putih dan menjaga pola hidup sehat.

Jadi, jangan berharap produk di atas dapat bekerja secara instan ya teman-teman.


Featured mage by cottonbro from Pexels

3 thoughts on “3 Best Skin Care Products For My Dry Skin (Review)

  1. Wah, kebetulan aku juga punya kulit kering juga, mbak. Dan keluhannya pun kusam dan ada noda-noda bekas jerawat yang bandel banget. Sepertinya aku tertarik untuk cobain yang produknya some by me itu deh. Kebetulan aku lumayan cocok dengan kandungan Niacinamide. 😆

    1. Halo Mbak, iya nih Alhamdulillah skin care yang aku gunakan sekarang sangat membantu untuk mengembalikan kondisi kulit yang sebelumnya kusam. Selamat mencoba! semoga mbaknya cocok juga sama produk dari Some By Me, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *