Subscribe here :

Lifestyle

#ITSFRIYEAY : Weekend Recommendation!

#ITSFRIYEAY adalah konten terbaru di blog ini yang nantinya akan rutin aku posting setiap hari Jum’at. #ITSFRIYEAY sendiri nantinya berisi tips, rekomendasi, atau tutorial yang mungkin bisa dijadikan referensi dalam menikmakti akhir pekan teman-teman. Tentunya topiknya masih akan seputar makanan, musik, film, buku, dan lain sebagainya. Konten ini pun juga mungkin akan berkembang seiring berjalannya waktu, tapi untuk sekarang doakan konten ini istiqomah dulu aja yaaa, guys!

**

Berasa nggak berasa ya besok bakal ketemu weekend lagi? Lebih berasa nggak berasa juga kita udah ada di hari-hari menuju akhir tahun, iya nggak?

So, how is your life so far?

Aku mau berterima kasih karena kamu sudah bertahan sampai hari ini. Terima kasih karena kamu tetap memakai masker meski kadang-kadang sesak luar biasa. Terima kasih karena kamu sudah rajin mencuci tangan meski kamu sudah lelah bolak-balik wastafel. Terima kasih karena tetap menjaga jarak di tempat umum meski kamu mungkin jadi satu-satunya yang sadar tentang pentingnya menjaga jarak. You did a great job, you are the hero! Semoga sehat selalu!

Anyway, sudah kepikiran akan menghabiskan weekend dengan cara apa? Aku punya beberapa rekomendasi yang bisa jadi referensi kamu untuk menyusun planning menikmati akhir pekan besok, leggo!

‘Ngumpet’ di balik selimut!

Kalau kamu #timmager tentunya musim hujan gini enaknya ngulet di bawah selimut sembari mendengarkan playlist yang vibes-nya sendu-sendu mellow gitu. Here is my ‘Mood in November’s playlist’ yang bisa kamu jadikan bahan untuk bermalas-malasan di hari sabtu, selamat mendengarakan!

Workout

Kalau kamu #timharusgerak meski di hari sabtu, kamu bisa banget workout di rumah dengan hanya memanfaatkan teknologi yang kamu punya. Aku pribadi workout menggunakan aplikasi yang tersedia di play store, selain pilihan gerakannya yang tidak terlalu sulit, durasinya nggak menyita waktu terlalu banyak. Jadi, untuk pemula seperti aku, workout menggunakan aplikasi ini udah oke banget kok!

Jangan lupa pasang playlist penunjang seperti rekomendasi aku di bawah ini yaa :

Chillin’

It’s tme to chill! Waktunya ketemu aplikasi streaming kesukaan kamu! Here is my recommendation dramas to watch :

18 Again

Familiar dengan judulnya? Mungkin kamu pernah nonton film Zac Efron berjudul 17 Again karena drama ini memang adaptasi dari film lawas Zac Efron tersebut. Diperankan oleh Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, dan Lee Do Hyun, drama ini nyatanya mampu mencuri hati banyak orang meski inti ceritanya tidak mengalami banyak perubahan dari film aslinya. Diceritakan rumah tangga Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) dan Jug Da Jung (Kim Ha Neul) sedang berada di ambang perceraian, di saat Dae Young merenungkan hidupnya dan menyesali keputusannya merelakan mimpinya dahulu, dirinya tiba-tiba diberikan kesempatan untuk kembali hidup di usianya yang masih remaja. Dae Young muda (Lee Do Hyun) kemudian menemukan banyak hal yang ternyata tidak ia sadari selama menjadi orang dewasa. Salah satunya mengabaikan perasaan dan waktu berharga bersama istri dan anak-anaknya selama ini.

More than friends

Drama yang diperankan oleh Ong Seung Woo dan Shin Ye Eun ini jadi drama favorit aku untuk periode bulan September-November ini. Drama yang mengisahkan kisah cinta  Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) yang tidak pernah terbalas oleh Lee Soo (Ong Seung Woo) bahkan setelah sepuluh tahun berlalu.  Dua kali ditolak mentah-mentah membuat Woo Yeon akhirnya membulatkan tekadnya untuk move on. Ia pun mencoba mencintai orang lain dan menjadi terbiasa dengan status pertemanannya denganLee Soo. Namun lucunya, Lee Soo justru menawarkan hubungan yang pernah sangat Woo Yeon dambakan ketika Woo Yeon akhirnya punya pacar baru. Yap, kini Lee Soo yang harus mengejar Woo Yeon yang sudah move on. Tertarik nonton?

Start-Up

Ini dia drama yang ’katanya’ banyak ditunggu-tunggu penikmat drama Korea. Drama yang diperankan oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seonho ini bercerita tentang perusahaan-perusahaan Start-Up yang baru dirintis. Sandbox merupakan salah satu wadah kompetisi untuk mewujudkan mimpi-mimpi perusahaan Start-Up yang baru dirintis. Seo Dal Mi (Suzy) merupakan perempuan yang memiliki keinginan besar untuk suskses seperti Steve Jobs, Nam Do san (Nam Jo Hyuk) seorang pendiri perusahaan IT bernama Samsan Tech yang jenius namun tidak memiliki motivasi, keduanya kemudian bertemu untuk merintis perusahaan Start-Up mereka. Well, tokoh Han Jin Pyeong (Kim Seonho) di sini akan mengingatkan kita pada sosok Jung Pal di drama Reply 1988. Second lead yang dari awal kita tahu perannya penting tetapi kemungkinan besar akan patah hati sampai episode akhir. Penasaran? Langsung nonton Start-Up aja!

Cooking Time!

Last but not least, waktunya mencoba resep baru! Kalau kamu senang masak, cobain resep chef William Gozali ini, yuk! Aku pribadi baru aja cobain resep ini loh! Selain bahannya mudah ditemukan, step-step masak William Gozali termasuk yang nggak ribet dan nggak makan banyak waktu. Cobain, deh! Dijamin weekend kamu lebih produktif!

Selamat mencoba!

***

Happy Weekend!


Featured Image by Lisa Fotios from Pexels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *