Subscribe here :

Personal

Rak Cerita : Kumpulan Cerita Pertama Kali.

Holaaa! Perkenalkan konten terbaruku ‘Rak Cerita’ yang rencananya akan mengisi slot postingan di akhir pekan. Ide memuat konten ini datang setelah blogwalking ke beberapa blog favoritku, yang rata-rata memang memiliki konten berisi cerita personal bloggernya. Berhubung aku juga senang membaca konten yang sifatnya personal seperti itu, kuputuskan untuk membuat konten personal serupa. Isinya pun tidak akan jauh dari kegiatan atau cerita-cerita seru yang mungkin bisa aku bagikan di blog ini. Yaaa, hitung-hitung punya jurnal digital pribadi gitu, deh.

Selamat membaca!

**

Salah satu blogger favoritku-Mbak Jane Reggievia pernah membagikan cerita-cerita tentang hal-hal pertamanya-based on question list video milik Jessica Jung dan pertanyaan yang ada di sini. Saat membaca postingan My Firsts Story-nya Mbak Jane tersebut, aku jadi tertarik untuk membuat postingan serupa dengan meminjam template pertanyaan dari link yang Mbak Jane bagikan di postingannya tersebut.

Let’s answer the question!

Tell us about your first celebrity crush?

Kalau di dunia per-kpop-an, my first celebrity crush tidak lain dan tidak bukan adalah Do Kyungsoo.

Funfact, awalnya aku nggak tahu kalau Kyungsoo itu seorang idol. Pertama kali tahu Kyungsoo justru karena perannya di drama It’s Ok That’s Love, akting dia di drama tersebut langsung menarik perhatianku. He’s such a good actor. Muda dan berbakat. I don’t expect that he’s older than me, tampangnya Kyungsoo tuh menipu banget. Asli. Serius, aku pikir Kyungsoo jauh lebih muda dari aku, taunya beliau ini oppa buat aku!

Setelah tertarik dengan beliau ini, aku jadi kepo dengan projectnya yang lain. Aku kaget banget waktu tahu kalau dia ini sebenarnya penyanyi. He’s an idol from boy group, EXO! Yang membuat aku akhirnya jadi EXO-L juga. Akting jago, nyanyi enak, dance juga lumayan. Aku heran dia bisa segitu bagusnya dengan project apapun yang ia kerjakan.

Alasan aku jatuh hati pada Kyungsoo pun meluas tidak hanya karena bakat yang dia punya tetapi personalitynya yang sangat-sangat menarik. Pembawaannya yang tenang dan bagaimana dia ini selalu melakukan sesuatu dengan sepenuh hati bikin aku naksir berat sama beliau. Kyungsoo is also my role model, I adore him, until now!

Tell us about your first crush?

Sekarang bicara dunia nyata ya, manteman. Gebetan pertamaku adalah musuh bebuyutanku. Jiah, udah cocok jadi judul sinetron FTV, belum?

Source : pinterest

Jadi, ceritanya, doi ini teman berantemku waktu masih kecil. Setiap kami ketemu, pasti saling saling ejek. Aku sih ingatnya kita punya julukan masing-masing untuk satu sama lain. Pokoknya tiap hari saling ejek aja, nggak bisa akur. Lalu kenapa akhirnya aku naksir beliau? Yaaa karena aku melihat doi ganteng aja sih hahaha. Apalagi dia memang lumayan populer dan banyak yang naksir. Selain ganteng, nggak ada alasan spesifik. Yaaa, apa yang diharapkan dari anak yang bahkan pengetahuannya soal naksir, cinta, dan sebagainya masih cetek banget? Yang aku tahu waktu itu sih, seberapa pun menyebalkan dia, aku tetap sedih waktu doi harus pindah sekolah. Seberapapun buramnya ingatan aku tentang dia, I still remember the moment with him. Until now! Aku juga nggak tahu lagi kabarnya setelah dia pindah. Jadi, kalau kamu baca blog ini (meskipun mustahil) dan kamu merasa itu kamu, hai! Terima kasih karena sudah bikin aku kesal tapi senyum-senyum dalam hati setiap kita berantem, ya!

 *kemudian geli sendiri*

Tell us about your first job experience?

Pertama kali kerja dan dapat gaji tiap bulan itu Maret 2019. Jadi junior funding officer di salah satu bank di kota tempat aku tinggal. Jujur aja, pekerjaan ini terasa jauh lebih berat untuk aku yang punya kepribadian introvert dan paling benci basa-basi. Ngobrol luwes tanpa merasa awkward itu benar-benar susah banget buat aku. Meski harus melalui banyak drama sampai nangis-nagis, aku akhirnya belajar untuk bisa setidaknya tidak terlalu terbawa perasaan jika menghadapi nasabah yang tidak ramah. I was learned a lot from my first job. Kata orang-orang di sekitarku, aku juga banyak berkembang setelah bekerja di bidang marketing ini, terutama cara aku komunikasi dengan orang baru. Well, selalu ada hikmah dan yang bisa kita petik dalam hidup ini, kan?

When did you first feel like an adult?

Waktu pertama kali harus ambil keputusan tapi harus mempertimbangkan seberapa besar pengaruhnyanya ke orang lain. Ini beneran berat, sih. Aku dituntut untuk tidak egois. Harus mempertimbangkan perasaan orang lain dan kadang-kadang harus rela mengesampingkan perasaan sendiri. Capek nggak, tuh?  

What is your first hobby that you adopt?

Menulis.

Photo by Ena Marinkovic from Pexels

Dulu waktu aku masih kecil, Mama selalu menyediakan buku harian kecil untuk anak-anaknya (termasuk untuk dua saudara laki-lakiku) dengan tujuan membuat kami familiar dengan kegiatan menulis. Mama meminta kami menuliskan apa saja di buku harian kami masing-masing. Aku ingat bagaimana aku rutin meluangkan waktu untuk mengisi buku harianku hingga akhirnya kegiatan menulis ini menjadi hobi untukku, sampai hari ini.


Featured image by cottonbro from Pexels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *