Personal

April 2021: Life Update.

Haiiiii, apa kabar? Udah lama nggak update. Masih mode sok sibuk nih, mohon maaf *nyengir*

Bulan ramadhan tahun ini jatuh di pertengahan bulan April, masih di era pandemi meski euforia menyambut bulan ramdhan kali ini tidak sesepi tahun lalu. Berbeda dengan tahun lalu yang mana kita semua nyaris tinggal di rumah selama satu bulan penuh, tahun ini dengan kehidupan (yang tidak lagi terasa) new normal, orang-orang tidak lagi hanya berkegiatan di rumah, termasuk urusan hunting baju lebaran. You have your own risk, tetap patuhi protokol kesehatan aja, yaaa!

Anyway, tahun ini bulan ramadhan-ku terasa lebih cepat berlalu. Entah mengapa tahu-tahu lebaran sisa menghitung hari. Kegiatanku pun tidak banyak yang upgrade tetapi aku sedang menyiapkan beberapa project. Mudah-mudahan akan terealisasi setelah lebaran nanti, amin!

Things I’ve Learned

Belajar menjadi apa adanya dan mengurangi kegiatan yang bikin overthinking a.k.a mengingat-ingat kejadian yang sudah berlalu. Agenda bersih-bersih menjadi cara yang paling ampuh untuk mendistraksi pikiran dari hal-hal nggak perlu. Aku juga belajar menikmati setiap detik hidupku yang berharga dengan hal-hal yang menyenangkan, salah satunya mendengarkan album baru DAY6! Serius ada efek menyenangkan setiap mendengar habis satu albumnya. Ugh! Biased banget ya saudara sekalian!

Things I’ve Watched

Lucky Romance

Drama satu ini bercerita tentang Shim Bo Nui yang tidak pernah beruntung dalam hidup. Bahkan ketidak beruntungannya tersebut dapat menular ke orang-orang terdekatnya. Shim Bo Nui akhirnya tumbuh menjadi perempuan yang percaya dengan segala takhayul untuk melindungi orang lain. Takdir lalu mempertemukan dirinya dengan Je Soo Ho, seorang CEO perusahan pembuat game yang terkenal jenius namun anti sosial. Keduanya kemudian terlibat dalam hubungan yang cukup rumit sebelum akhirnya saling jatuh cinta.

credit

Ceritanya mungkin terdengar klasik tetapi percayalah setiap drama yang aku tonton pasti ada pelajaran yang bisa dipetik. Dulu sekali aku juga percaya bahwa ada hal-hal yang menyebabkan hari-hariku berjalan tidak lancar, bagaimana sebisanya hal-hal memicu kesialan tersebut harus aku hindari. Sampai sini aku paham bagaimana persaan Shim Bo Nui dan segala ketakutannya. Sampai akhirnya aku sadar bahwa hari buruk akan tetap terjadi jika memang takdirnya begitu. Semuanya pasti ada pemicunya, dan pemicunya ini ingin sekali dijabarkan Je So Hoo kepada Bo Nui agar perempuan tersebut berhenti menghakimi dirinya sendiri. Drama ini seperti romantic dengan caranya sendiri. Kalau kamu naksir Jungpal di drama Reply 1988, you have to watch this! Ryu Jun Yeol benar benar charming banget!

Things I’ve Listened

Album The Book of Us: Negentropy-Chaos swallowed up in love, mini album terbaru DAY6 dari series album mereka, The Book of Us. Lagu-lagu mereka tuh benar-benar memenuhi ekspektasi yang sudah aku bangun sejak mereka mengumumkan akan comeback bulan April kemarin. You have to listen their songs! Karena beneran sebagus itu! Jangan tanya mana yang favorit karena semuanya masuk daftar wajib putarku dalam kondisi apapun.

Things I’ve Bought

Sudah lama sekali aku ingin membeli flashdisk yang bisa langsung tersambung ke ponsel agar supaya storage di ponselku tidak penuh (terutama jika ada foto atau video baru). Karena memindahkannya ke laptop butuh usaha lebih dan tidak praktis, aku sudah menaksir flashdisk tersebut di e-commerce. Sampai akhirnya aku menemukan yang lebih murah dengan fungsi yang sama. Thanks to my twin, inspirasinya datang dari dia yang beli konektor tersebut. Aku baru tahu ada teknologi ini, makanya aku nggak pakai pikir panjang untuk beli. And this one is my life saver!

yap, it’s usb connector. Harganya hanya Rp. 5000

Teknologi lainnya yang akhirnya aku beli adalah tripod. Belinya pun iseng. Tadinya mau dipakai untuk mencoba pengalaman bikin video, tapi sampai sekarang, tripodnya aku fungsikan sebagai penyanggah ponselku ketika binge watching. Benar-benar berguna banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *