Personal

February 2021: Try to Find a Little Happiness in Life

Memasuki bulan Februari sejujurnya mood masih sering naik turun, terlebih sejak pertengahan Januari kemarin, aku dan keluargaku memutuskan untuk tetap di rumah lagi setelah mendengar kabar naiknya kasus Covid-19 di Indonesia. Segala kegiatan yang tadinya sudah mulai dikerjakan di luar rumah terpaksa kami hentikan sebisa kami kecuali memang ada urusan yang tidak lagi  bisa ditunda atau dilakukan di rumah. Jujur, buatku menjalani hari-hari di rumah lagi kali ini terasa jauh lebih melelahkan. Meski sempat merasa muak dan tertekan, aku akhirnya memutuskan untuk menemukan hal-hal yang bisa membuatku bahagia. Aku mencoba semua kegiatan untuk mengalihkan pikiranku dan mulai melatih diri untuk lebih banyak bersyukur. Alhamdulillah, sejauh ini aku masih baik-baik saja. Semoga pandemi ini benar-benar cepat berlalu, ya! Semoga kita semua cepat-cepat kebagian vaksinnya!

Things I’ve Learned

Sejujurnya, aku sempat mengalami kesulitan dalam menemukan hal-hal yang bisa membuatku bahagia ketika harus kembali lagi karantina di rumah. Sampai akhirnya aku mencoba mengubah format daily journalku menjadi sebuah grateful journal. Simpelnya, aku hanya perlu menulis tiga hal yang aku syukuri sepanjang hari itu. Awalnya aku tidak begitu menaruh ekspektasi dengan membuat jurnal ini tetapi setelah beberapa hari melakukannya, aku sadar bahwa ada banyak hal-hal kecil yang ternyata bisa menjadi alasan aku bahagia. Menulis jurnal ini juga membuatku belajar jadi lebih peka terhadap hal-hal sederhana dalam hidup yang patutu untuk disyukuri. It feels so great, tertarik mencoba juga, nggak?

Things I’ve Watched

Selama bulan Februari ada tiga drama yang selesai aku tonton. Yang pertama ada drama Korea hasil remake drama dari Cina dengan judul yang sama. Drama ini ceritanya ringan, konfliknya pun cenderung mainstream. Aku nonton drama ini karena memang sedang mood nonton yang genre-nya ringan dan nggak mutar otak aja, sih.

Drama ke-dua yang aku tonton di bulan ini adalah The Uncanny Counter. Aku nonton drama ini setelah direkomendasikan sahabat dekatku, Debby. And guess what, aku hanya butuh dua hari untuk menyelesaikan enam belas episodenya. Asli, dramanya senagih itu. Selalu suka dengan isu-isu yang diangkat di drama Korea termasuk di drama The Uncanny Counter ini. Cerita tentang manusia dirasuki iblis sampai berbuat jahat benar-benar menggambarkan kejadian-kejadian nyata yang terjadai di dunia kita sekarang.

Terakhir, drama yang membuatku jadi belajar banyak tentang arti baik dan jahat adalah Prison Playbook. Salah satu underatted drama yang konsep ceritanya menarik. Seperti judulnya, drama ini bercerita tentang kehidupan para tahanan sebelum dan sesudah masuk penjara. Bagaimana para narapidana ini nggak semuanya masuk penjara karena pure kesalahan mereka. Beberapa bahkan merupakan korban dari ketidak adilan itu sendiri. Aku pikir awalnya konsep drama ini lebih dark eh tahunya drama ini lebih banyak komedinya. Hubungan para tahanan dengan sipir penjara juga sangat menyentuh. Dan yang paling menarik selain dari pelajaran hidup para tahanan yang harus aku highlight adalah penulisnya nggak memaksakan konflik yang nggak perlu sepanjang drama ini. Pokoknya konfliknya nggak dibuat berlarut-larut dan ada penyelesaian nyatanya. Luv!

I was also rewatched my all the time favorite survival show, Produce 101 Season 2. Nonton ini karena awalnya bosan nonton drama. Kebetulan aku memang punya episode lengkapnya di hard-disk, terus karena kangen sama Kang Daniel, jadi nonton ulang deh. Lumayan sih, bikin happy ngelihat kekonyolan para peserta Produce 101 Season 2.

Things I’ve Listened

Akhir-akhir ini lagi suka dengar lagu-lagunya Niki. Mulai dari La La Lost You yang versi akustiknya, Plot Twist, Starnge Land, Pandemonium, dan terakhir Lose. Aku juga into banget sama lagu AKMU yang DINOSAUR karena musiknya yang catchy banget di telinga. Setelah menonton ulang Produce 101 Season 2, aku memasukkan lagu Never ke daftar putar wajib bulan Februati ini. Lalu ada lagu Good Day-nya MXM yang juga terdengar sweet dan cocok untuk booster mood pagi-pagi. Last, ada proyek Young One yang bikin aku baper berhari-hari. Young K collab dengan teman se-band-nya yang nggak lain adalah Kim Wonpil, cover lagu Last Call-nya Hudson Thames.

The Cutest and The Hottest in the group.


Featured Image by Claire Morgan

One thought on “February 2021: Try to Find a Little Happiness in Life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *