Personal

Fromtaya 1st Anniversary!

Huaaaaa senang sekali blog aku akhirnya menginjak usia satu tahun, yang mana sudah setahun pula aku akhirnya bisa menulis dengan konsisten meskipun masih memiliki kekurangan di sana sini. Boleh dong ya bangga dikit, soalnya buatku yang pernah kehilangan semangat menulis selama bertahun-tahun, bisa ‘sembuh’ dan menulis secara rutin lagi adalah sebuah pencapaian tersendiri.


Cerita dikit, aku pernah punya dua (atau tiga?) blog sebelum blog fromtaya ini. Blog pertamaku dibuat ketika aku masih SMP-SMA, domainnya masih gratis. Seperti blogger remaja pada umunya di masa itu, blog aku isinya nggak jauh-jauh dari tugas sekolah dan curahan hati nggak penting. Aku bahkan pernah menulis soal impression ku terhadap teman-teman sekelas di SMA dulu,  yang mana kalau diingat-ingat kok bisa ya aku menulis tulisan itu. Aneh banget!

Setelah lulus SMA, aku benar-benar berhenti menulis. Selain lupa dengan password blog ku yang lama, aku juga kehilangan motivasi untuk menulis. Aku mengalami strunggle yang cukup lama sampai akhirnya di tahun 2018, aku memulai rakcerita, blog aku yang kedua meski masih menggunakan domain gratis. Tujuan awalku menulis di blog tersebut pun nggak muluk-muluk, bisa menulis sesuatu di sana sudah sangat cukup bagiku. Toh pikirku, aku masih butuh waktu untuk adaptasi lagi.

Lalu, di awal tahun 2020 kemarin aku akhirnya membuat blog fromtaya ini dengan domain menggunakan namaku sendiri. Semua berawal dari kelas blogging yang diadakan Komunitas Blogger Anging mammiri Makassar dimana aku tidak hanya mendapatkan ilmu tentang blogging, tetapi juga menadapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan blogger lainnya yang hadir di kelas tersebut. Dengan memiliki cukup bekal dari kelas yang aku ikuti tersebut, kepercayaan diriku pun akhirnya mulai terbentuk hingga blog ini lahir dan membawaku masuk ke komunitas lainnya. Komunitas Bloggerperempuan adalah komunitas yang memberikan kesempatan agar tulisanku bisa dibaca oleh lebih banyak pembaca lagi.

Harapanku kedepannya, blog ini usianya bisa panjaaang paling tidak sampai Park Sungjin punya cucu dan cicit yang lucu-lucu (nah loh?). Aku juga berharap tulisan-tulisanku kedepannya lebih banyak memberikan manfaat untuk teman-teman yang membaca. Oh iya, tahun ini aku juga ingin lebih banyak berinteraksi dengan teman-teman blogger lainnya jadi, tunggu kunjunganku ya teman-teman!

Credit to : cottonbro

Last, I want to say thank to all of you. Terima kasih untuk teman-teman yang selama setahun terakhir mampir dan membaca tulisan-tulisan di blog ini. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah memberikan dukungannya lewat komentar, pesan, dan doanya secara personal. Terima kasih banyak karena dukungan dalam bentuk apapun itu sudah sangat berarti untukku. Dan untuk Kak Evhy, terima kasih banyak sudah membantu aku mewujudkan blog ini.

*peluk satu-satu*

Akhir kata banget nih, jangan bosan-bosan membaca tulisan aku, ya!

Good niteee!


all of the photos credit to Karolina Grabwoska

2 thoughts on “Fromtaya 1st Anniversary!

  1. Waaah ternyata banyak juga yang merayakan blog anniversary di awal tahun. Happy first anniversary untuk blog Mba Taya! ❤ Semoga harapan dan cita-cita Mba untuk blog ini bisa tercapai, yaa.

    Wah kita sama yaa pertama kali ngeblog itu di zaman SMP-SMA. Aku juga beberapa kali bikin blog di platform yang berbeda-beda sampai akhirnya stick sama blog yang sekarang. Blog zaman SMA itu masih ada sih, cuma aku private supaya aku doang yang bisa baca XD lumayan buat dibaca-baca ulang ketika nggak ada kerjaan hahahaha

    Tetap semangat menulis dan berkarya di blog ini ya, Mba! All the best! (:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *