Lifestyle

#ITSFRIYEAY: My 3 Favorite Podcasts To Listen to.

 Photo by Arun Thomas from Pexels
Photo by Arun Thomas from Pexels

Beberapa tahun terakhir podcast di Indonesia memang sedang populer-populernya. Aku ingat pertama kali mendengar format obrolan seru versi digital ini lewat soundcloud berkat postingan Mbak Laila di blognya, Let The Beast In. Pengalaman mendengar satu episodenya ternyata cukup nagih, apalagi aku pribadi memang tipe orang yang senang mendengar diskusi melalui obrolan ringan seperti ini. Jadilah ketika akhirnya berlangganan Spotify, aku akhirnya mengulik beberapa podcast yang menurut aku menarik untuk didengarkan. Jujur, banyak yang menarik, sih! Apalagi topik yang mereka angkat sangat beragam, tetapi kali ini saya ingin merekomendasikan tiga podcast favorit saya yang mungkin juga akan menjadi favorit kamu nantinya.

Penasaran?

Langsung baca aja, yuk!

*

Kejar Paket Pintar

Kejar Paket Pintar menjadi podcast pertama yang aku dengarkan dan langsung menjadi favorit sampai hari ini. Podcast milik Mbak Laila Achmad dan Mbak Dara Hanafi ini nggak hanya menghibur tapi banyak memberikan edukasi melalui topik-topik yang mereka angkat. Pembawaan mereka yang terbilang jenaka tapi smart ini membuat apapun yang mereka bahas jadi terkesan sangat menarik. Topiknya memang sangat beragam, mulai dari yang ringan seperti teks-teks ciamik dan Histeria Massa Pernikahan Raissa-Hamish sampai dengan topik yang membahas isu-isu sosial seperti Kasus Munir dan Pelanggaran UU ITE.

Menariknya lagi, Mbak Laila dan Mbak Dara turut mengahdirkan narasumber yang kompeten di bidangnya untuk memperkuat pembahasan dari topik yang mereka angkat. Ini cerdas banget, sih! Jadi obrolan mereka tuh nggak hanya sekedar opini tapi juga berupa fakta di lapangan.

Jadi, podcast yang satu ini wajib banget untuk kamu dengarkan sebab podcast Kejar Paket Pintar ini nggak hanya menghibur tapi turut memberikan kamu wawasan baru dan membuka pikiran kita tentang banyak hal baru.

Rekomendasi Episode :

Episode 4 Teks-teks Apik Ciamik

Episode 29 : Suatu Hari Bersama Novel Baswedan

Eps 42 : Yang Pedas, Karetnya Dua


Makna Talks

Podcast milik Iyas Lawrance ini memiliki konten yang cukup beragam tetapi favoritku sejauh ini masih obrolan berupa diskusi ringan Iyas dengan bintang tamunya. Topik obrolannya pun terbilang ringan tapi tetap dalam dan intens. Kelebihan podcast ini pun terletak pada kemampuan Iyas dalam mengulik lebih jauh cerita dari bintang tamunya sehingga kita bisa belajar dari pengalaman hidup mereka dengan hanya mendengar kisah-kisah mereka. Menariknya, background setiap bintang tamu yang mengisi setiap episode-nya Iyas ini sangat beragam sehingga ada banyak sekali referensi pandangan hidup yang bisa kita pelajari. Aku juga naksir berat dengan cara Iyas melakukan interview, terdengar santai tapi nggak berlebihan. Cerdas dan apa adanya. Surprisingly, Iyas ternyata masih sangat muda tetapi sudah punya pengalaman ngobrol dengan banyak sekali orang-orang hebat, cool!

Rekomendasi Episode :

Pod. 72 Talks About Making A Difference by being different with Arief Muhammad

Pod. 73 Talks About Home in The Spirit of Beauty With Lizzie Parra

Pod. 119 Rachel Amanda Talks About Being Cornered Over Privileges


How Did I Get Here? With Jae & Alexa

Podcast yang satu ini merupakan cabang konten milik Dive Studios yang menempatkan Jae dan Alexa sebagai hostnya. Masih nggak jauh beda dengan dua podcast favorit aku di atas, format podcast Jae dan Alexa ini pun masih seputar ngobrolngobrol ringan membahas berbagai topik untuk mereka diskusikan. Jae dan Alexa seringnya akan menyampaikan opini mereka masing-masing tentang topik yang diangkat sebelum akhirnya membuat kesimpulan sebagai penutupnya. Kadang Jae dan Alexa juga mengundang bintang tamu untuk mereka ajak diskusi seperti Sorn CLC, Stephani Poetri, Keshi, dan lain sebagainya. Yaaa, masih dari circle mereka sebagai entertainer juga, sih. Jae dan Alexa sendiri memiliki chemistry yang unik, vibes kakak-adeknya berasa banget. Jae sendiri selalu terdengar antusias sementara Alexa selalu terdengar tenang dan santai di setiap sesi obrolan mereka.

Rekomendasi Episode :

Eps #49 Teaching Jae How To Do Make Up With CLC’s Sorn (ini beneran lucu sih, soalnya Jae terdengar sangat polos di sini).

Eps #33 Is Coffe Bad For You?

Eps #8 What is My Love Language?

*

Feel free untuk menambahkan rekomendasi favorit kalian di kolom komentar, ya!

Selamat mendengarkan!


Featured Photo by cottonbro from Pexels

2 thoughts on “#ITSFRIYEAY: My 3 Favorite Podcasts To Listen to.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *