Subscribe here :

Loading
Lifestyle

#ITSFRIYEAY: Rekomendasi 6 Episode Going Seventeen Terfavorit Versi Fromtaya

Kali ini aku kembali bukan ingin membahas drama korea atau K-pop tapi kali ini aku ingin membahas salah satu acara ragam yang beberapa bulan terakhir jadi tontonan wajib aku pribadi untuk menghibur diri. Yap, that’s going seventeen.

Apa sih going seventeen itu?

Jadi going seventeen adalah acara ragam yang dibuat khusus di kanal youtube boy group asal Korea Selatan bernama Seventeen. Sedikit informasi, Seventeen adalah boy group dari agensi Pledis Entertaiment yang debut pada tahun 2015 lalu. Seventeen sendiri terdiri dari 13 anggota yang surprisingly nggak hanya berbakat tetapi memang terlahir sebagai entertainer sejati. Terbukti denngan keberhasilan acara ragam mereka ini dalam menjangkau lebih banyak penggemar non Kpop. Going seventeen sendiri mulai tayang sejak Juni 2017 dan masih terus berlanjut hingga sekarang. Tentunya kamu akan menemukan konsep yang berbeda-beda di setiap episode going seventeen ini.

Nah, sebegai referensi buat yang penasaran seperti apa sih Going seventeen yang aku bahas sejak tadi, here is my top 6 Going Seventeen’s Episode(Must-watch category):

1. Going Seventeen: Don’t Lie Season I, II, II

Untuk episode pertama yang aku ingin rekomendasikan ke kamu adalah episode Don’t Lie yang sudah berjalan tiga musim. Konsep di episode ini adalah berburu mafia sekaligus harta karun yang disembunyikan oleh mafia dan broker. Aturan jelasnya akan ada dijelaskan di awal video episode don’t lie, jadi jangan sampai terlewat untuk bisa memahami keseluruhan permainannya nanti.

Intinya, penduduk sipil harus menebak siapa mafia di antara mereka sebelum mereka yang dibunuh oleh mafia dan menemukan harta karunnya. Poin seru di episode ini adalah segmen diskusi saling tuduh para anggota seventeen dalam menentukan siapa mafia di antara mereka. Diselipkan pula candaan khas anggota seventeen yang pastinya kocak abis serta plot twist di akhir cerita. Wajib nonton!

Don’t Lie Season I (2 Episode)
Don’t Lie Season II (2 Episode)
Don’t Lie Season III (2 Episode)

2. Going Seventeen: One Million won

Salah satu episode going seventeen yang setelah aku nonton langsung ingin aku rekomendasikan ke semua orang. Konsep one million won adalah perang psikologis antara 12 anggota seventeen dalam membuktikan loyalitas mereka sebagai satu tim melawan satu anggota seventeen yang memang terkenal jenius, Yoon Jeonghan. Aturannya mudah, dua belas anggota seventeen sebagai satu tim diberikan uang sebesar satu juta won, yang mana tugas mereka adalah mempertahankan uang tersebut untuk dibagi rata secara adil. Namun di sini, Jeonghan bertugas untuk memengaruhi setiap anggota agar mau bekerja sama dengannya dan menyerahkan uang tim mereka guna mendapatkan keuntungan lebih. Jika Jeonghan berhasil mendapatkan uang tersebut maka Jeonghan dianggap menang. Jangan baca kolom komentar kalau nggak mau dapat spoiler yaaaaa.

3. Ego

Dinobatkan sebagai episode paling mindblowing sepanjang sejarah going seventeen. Berbeda dengan episode sebelumnya, Ego memiliki plot ceritanya sendiri. Mungkin tim produksi ingin membuat gebrakan baru dengan menambahkan genre thriller untuk episode kali ini. So, episode kali ini ada triggered warning-nya yaaa (especially yang memiliki trauma dan nggak bisa lihat darah). Disarakan juga kamu nggak membuka pembahasan teori apapun termasuk kolom komentar untuk tayangan episode Ego ini.

Untuk episode Ego ini, kita sebagai penonton bisa ikut menebak plot cerita melalui penemuan-penemuan petunjuk setiap anggota Seventeen. Sumpah, episode ini seru banget meski butuh kemampuan analisa untuk memahami keseluruhan cerita. Endingnya plot twist bangeeeeeet!

4. Catch Stock

Konsep episode Catch stock adalah permainan saham tetapi dimainkan seperti permainan hide and seek. Yang mana anggota Seventeen akan terbagi atas dua tim. Masing-masing tim memiliki kesempatan menyerang sebanyak dua kali dan bertahan sebanyak dua kali. Setiap anggota memiliki nilai saham yang akan ditentukan sendiri oleh masing-masing tim. Konsep menyerang di sini dimaksudkan sebagai pembelian nilai saham dari anggota lawan yang tertangkap. Tim yang berhasil mengumpulkan nilai saham paling banyak adalah pemenangnya. Lebih lengkapnya kamu hanya perlu menonton episode Catch stock sampai habis hehe.

5. Bad Clue

Bad Clue juga memiliki plot cerita sendiri. Setiap anggota Seventeen memiliki perannya masing-masing lengkap dengan cerita latar belakang mereka yang berbeda-beda. Mereka diundang ke sebuah pesta yang nantinya mengharuskan mereka untuk memecahkan kasus pembunuhan pimpinan bsK, Park Jung Ki. Serunya episode ini adalah salah satu di anatara anggota seventeen adalah pembunuhnya tetapi si pembunuh juga tidak mengetahui identitasnya sebagai pembunuh. So, kita sebagai penonton pun harus menebak melalui petunjuk yang sudah ditemukan oleh para anggota Seventeen.

6.  Good Offer

Jika Catch Stock konsepnya permainan saham maka, good offer mengusung konsep lelang. Semua anggota Seventeen akan menghadiri sebuah acara lelang lukisan dan berusaha membeli lukisan-lukisan yang dilelang tersebut. Sedikit informasi, kalau setiap anggota memiliki modal awal yang sama sehingga kemampuan mereka dalam membeli dianggap setara. Pemenangnya adalah anggota yang memiliki total nilai kekayaan paling tinggi. Serunya di episode kali ini adalah melihat setiap anggota menyusun strategi termasuk saling bekerja samai untuk membeli lukisan lelang dan memenangkan permainan. Seru banget!


Sebenarnya masih banyak episode-episode Going seventeen yang nggak kalah seru dengan konsep yang lebih ringan dan menghibur. Kapan-kapan, deh aku bahas lagi, ya! Going seventeen ini tayang setiap hari rabu malam di kanal youtube milik Seventeen, ya!

Enjoy the show! Jangan lupa tinggalkan komentar jika kamu sudah menonton, yaaa!

See you!

Leave a Reply