Personal

January 2021: A Pretty-Sad-Month

Bulan Januari tahun ini terasa jauh lebih gloomy dengan terlalu banyaknya kabar duka yang aku dengar, belum lagi cuaca yang terus-terusan mendung dan hujan. Aku nggak tahu apakah kalian juga merasakan vibes yang sama dengan apa yang aku rasakan, tetapi buatku bulan Januari sangat jauh dari ekspetasi pertamaku dalam mengawali tahun baru. Iya sih, tahun 2021 masih sangaaaat panjang, masih ada banyak hal yang bisa terjadi di tahun ini termasuk kesempatan dan peluang-peluang baru yang akan bikin kita happy di tahun ini. Jadi semoga Allah SWT selalu memberikan kita kekuatan dan kesabaran dalam menjalani hari-hari kita sepanjang tahun ini. Semoga kita selalu bisa menemukan alasan untuk bahagia lagi setelah merasakan kesedihan apapun itu. Amin!


Things I’ve Learned

Bulan ini aku belajar mengenali diriku lewat penyakit yang sempat membuatku istirahat selama tiga hari. Aku jadi lebih aware dengan makanan yang aku konsumsi, try to know my limit in everything termasuk informasi mana yang bisa membuatku stres dan sebagainya. Aku sadar bahwa kesehatan itu mahal harganya. Bukan hanya perkara mengeluarkan biaya, tetapi juga mengorbankan waktu dan perasaan orang-orang di sekitar kita. Kalau aku sakit, Mama selayaknya orang tua adalah orang yang paling stres dan sedih. Seperti aku yang sekarang benar-benar memaknai arti ‘jaga kesehatan ya’ semoga kalian juga paham betul pentingnya doa dan nasihat tersebut.

Bulan ini, aku juga masih terus belajar soal konsep hidup minimalis. Jujur, aku masih suka gagal menerapkan konsep hidup yang satu ini. Hanya saja semakin aku mempelajari dan memahami konsepnya, aku semakin yakin ingin menganut konsep hidup minimalis ini.

Aku juga belajar bagaimana caranya manajemen emosi marah. Terinspirasi dari Kak Bri a.k.a Young K, you can read the story and tips here.

Things I’ve Watched

Aku masih tim drama Korea banget nih. Bulan ini aku nonton drama yang sempat hits banget pas awal pandemi kemarin. Yap, Crash Landing on You. Thanks to Eca, aku jadi tertarik nonton drama ini padahal sebelumnya aku nggak punya niat untuk nonton. Jujur, drama ini lebay banget di beberapa adegan tapi justru lebaynya ini yang bikin ngakak. Aku juga suka dengan semua aktor dan aktris yang main di drama ini, chemistry mereka tuh terasa natural dan bikin kita senang dengan interaksi mereka. Last, Capt Ri mengingatkan aku pada sesorang, at the end sepanjang nonton drama ini aku kebayang beliau terus. Park Sungjin, halo!

Aku masih suka amaze dengan film 3 Idiots. Pesan filmnya masih valid banget sampai hari ini dan komedi di film ini masih bikin aku dan adik aku ketawa meski kita berdua udah ratusan kali nonton filmnya. Bisa dibilang ini jadi film India favoritku, sih. Coba nonton film ini kalau lagi butuh motivasi hidup.

Things I’ve Listened

Aku baru ketemu podcastnya Raditya Dika (PORD) baru-baru ini meski sebenarnya aku sudah tahu Bang Dika (cie, sok akrab!) memang punya podcast. Senang sekali karena aku menemukan Bang Dika bahas topik finance dan hidup minimalis. Dua hal yang memang sedang menarik perhatianku. Ada banyak banget tips dan motivasi yang aku dapat setelah mendengar podcastnya Bang Dika ini.

Baru-baru ini aku juga mendengarkan lagu Wannabenya Itzy and I loveeeeees this song so much!

Things I’ve Bought

Sebagai penggemar berat choux dan lagi kangen-kangennya sama Beard Papa, senang sekali bisa menemukan Bien yang bisa mengobati sedikit kerinduanku pada Beard Papa. Filling-nya berlimpah dan memiliki banyak varian rasa.


Featured Photo by Daria Obymaha from Pexels

Template untuk konten Monthly Journal ini terinspirasi dari blog Mbak Jane 🙂

2 thoughts on “January 2021: A Pretty-Sad-Month

  1. Hi Mba Taya! Mudah-mudahan sekarang sudah sehat dan semangat kembali untuk menjalani bulan Februari yaa (:

    Di Bogor juga hujan terus setiap hari, ini aja ngetiknya sambil ditemani suara hujan hahahaha. Semoga kita bisa selalu diberi hikmat untuk menjaga kesehatan dengan baik ya. Beberapa waktu lalu alergi kulitku juga kambuh, gara-gara itu aku juga jadi lebih aware dengan apa yang aku konsumsi. Memang ya kesehatan itu ‘mahal’ sekali ):

    Take care always, Mba! Btw, aku suka banget dengan blognya yang clean dan minimalis gini <3

    1. Mbak Janeeee! Terima kasih sudah mampir di blog aku, selalu senang kalau mbak Jane mampir, deh :)))

      Padahal sempat mikir mau ubah desainnya biar nggak kelihatan simple-simple banget, tapi ujung-ujungnya malah nggak srek sendiri. Akhirnya hati ini tetap memilih opsi minimalist aja.

      Take care juga Mbak Jane 🙂 Sehat selalu <3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *