Blog

January 2022: I’m thankful for everything

Bulan januari aku lewatkan dengan lebih banyak menghitung berkat yang aku dapatkan. Meski hidup bikin berdarah-darah, kalau kita berhenti sebentar untuk tarik nafas, we’ll find something to be thankful for. Keluarga yang utuh, teman-teman yang selalu mengingat kita, makanan enak yang bisa kita makan setiap harinya, dan banyak hal lain yang aku yakin kalian juga miliki. Hidup mungkin nggak selalu berjalan seperti yang kita harapkan tetapi apa yang terjadi di hidup kita sudah pasti atas izin Tuhan. Jadi jangan terlalu menyalahkan diri sendiri, be kind to yourself.

I wish you guys are always healthy and happy!

Things I’ve Watched

Run on

Ki Sun Gyeom (Im Si Wan) merupakan atlit pelari cepat timnas Korea Sealatan yang cukup terkenal. Suatu hari Ki Sun Gyeom terlibat sebuah kasus yang membuat dirinya kemudian memutuskan untuk mundur dari timnas. Oh Mi joo (Shin Se Kyung) merupakan penerjemah subtitle film yang sangat mecintai pekerjaannya tersebut. Lain kisah, Seo Dan A (Sooyoung SNSD) merupakan CEO agensi olahraga tempat Ki Sun Gyeom bernaung. Seo Dan A secara tidak sengaja jatuh cinta pada lukisan karya Young Hwa, seorang mahasiswa jurusan seni yang mecintai dunia lukis. Drama yang juga tayang di Netflix ini termasuk drama yang konfliknya ringan sehingga cocok ditonton kalau sedang ingin santai. Karakter setiap pemainnya bikin jatuh cinta!

Our beloved summer

Kisah tentang Kook Yeon-soo (Kim Da-mi) yang setelah lima tahun bertemu kembali dengan mantan pacarnya, Choi Woong (Choi Woo-shik) untuk suatu proyek kerjasama. Selain terlibat proyek pekerjaan, keduanya juga terpaksa terlibat kembali dalam syuting dokumenter yang digarap oleh sahabat mereka, Kim Ji-woong (Kim Sung-cheol). Cinta yang ternyata belum selesai itu pun membawa keduanya terperangkan dalam dilema untuk kembali meneruskan hubungan mereka yang sempat kandas. Drama yang awalnya lucu ini ternyata menyimpan pesan yang sangat dalam khususnya untuk pasangan yang juga merasakan kisah serupa. (honestly, aku masih utang dua episode untuk diselesaikan hehehe)

All of us are dead

Mengisahkan para siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolah setelah salah satu murid di sekolah mereka terinfeksi virus zombie. Keadaan makin tidak terkendali ketika semakin banyak siswa yang terinfeksi sehingga mereka yang belum terpapar harus bekerjasama untuk menyelamatkan diri dan mencari cara untuk keluar dari sekolah. Drama yang tayang tanggal 28 Januari kemarin ini sukses menyedot perhatian dunia hingga mencapai peringkat pertama di Netflix. Drama ini dibintangi oleh aktor muda berbakat seperti Park Solomon, Choi Yihyun, Park Jihoo, Yoon Chanyoung, dan banyak lagi.

Things I’ve listened

Kejar Paket Pintar: Episode 58 (Menuju diri sendiri)

Podcast kejar paket pintar kali ini menyuguhkan cerita tentang Diego Yanuar yang menaklukan perjalanan Belanda-Indonseia menggunakan sepeda, serta Omar Agoes yang menaklukkan perjalanan ekstremnya berlari ratusan kilometer di gurun sahara. Aku selalu suka dan betah mendengar cerita semacam ini, pesannya bikin hati hangat. Menurutku podcast KPP ini terbilang niat banget sih, kemasannya nggak biasa. Coba aja dengerin, pasti betah banget ngikutin setiap episodenya!

Things I’ve read

Aku baru tahu kalau di pertengahan tahun 2021, ada project #tulisanakhirpekan yang sempat ramai di twitter. Aku selalu suka tulisan-tulisan sederhana tapi nggak biasa kayak project ini.