Lifestyle

Rekomendasi Tiga Produk Perawatan Rambut (Ulasan)

Jujur saja di antara semua jenis perawatan yang aku lakukan, merawat rambut menjadi paling challenging buat aku. Apalagi setelah memutuskan berhijab, merawat rambut menjadi hal yang paling ribet buat aku. Ada banyak faktor yang membuat rambutku akhirnya rusak, salah duanya adalah karena sering diikat seharian serta beberapa kali, aku terpaksa berhijab dalam keadaan rambut masih basah. Alhasil, rambut aku menjadi semakin tipis karena rontok.

Di tengah kegalauan aku mencoba beberapa produk yang tidak membantu sama sekali, sekitar satu bulan yang lalu, aku akhirnya menemukan tiga produk perawatan rambut yang surprisingly works on my hair. Penasaran? Langsung kita bahas tiga produk perawatan rambut aku, yuk!

Shampoo from Love Beauty and Planet (Coconut Water & Mimosa Flower)

Ini dia shampoo kecintaan aku yang baru saja aku gunakan sekitar satu bulan terakhir ini. Shampo vegan ini dibuat dari bahan alami yang tentunya sangat aman digunakan, khususnya untuk yang memiliki masalah kerusakan rambut. Untuk varian coconut water & mimosa flower sebenarnya lebih ditujukan untuk membuat rambut terlihat tebal bervolume serta tidak mudah lepek.

To be honest, aku dan adikku memilih varian coconut water & mimosa flower ini memang random tanpa sebelumnya research tentang produk Love, Beauty and Planet sebelumnya. Namun, setelah satu bulan pemakaian, rambut aku tidak mengalami kerontokan parah seperti sebelumnya, yang berarti salah satu permasalahan rambut aku tetap bisa teratasi menggunakan varian coconut water & mimosa flower ini. Mungkin dikarenakan kandungan coconut waternya yang memang bagus untuk rambut kali, ya?

Selain itu, klaimnya yang membuat rambut terlihat lebih sehat dan dan tebal ini pun terbukti bekerja di rambut aku yang sebelumnya terlihat tipis dan kusam.  Hanya saja untuk klaim rambut tidak mudah lepek ini tidak berlaku jika aku dalam kondisi keringatan parah.

Conditioner from  Love Beauty and Planet (Coconut Water & Mimosa Flower)

Fun fact, aku memutuskan beli conditioner Love Beauty and Planet ini seminggu setelah pemakaian shamponya. Aku pribadi sebenarnya nggak begitu tertarik menggunakan produk conditioner karena beberapa kali menggunakan produk conditioner, rambut aku justru rontok lebih parah. Untungnya produk Love Beauty and Planet ini tidak membuat rambut aku rontok meski setelah keramas rambut aku jadi jauh lebih halus dan lembut. Rambut aku dua kali jauh lebih mudah diatur dan tentunya mencegah rambut terlihat megar setelah bangun tidur. Luv it!!

In case kamu penasaran dengan produkya yang lain, coba deh kepo di website Love Beuaty and Planet ini. Oh iya, mereka juga punya campaign soal menyelamatkan bumi, loh! Soooo cool!

Hair Mask from Yeppology

Nah satu lagi produk perawatan rambut kecintaanku adalah hair mask dari brand home made, Yeppology. Kata adikku, brand ini sebenarnya sempat viral karena direkomendasikan lewat platform tiktok. Berhubung penasaran, adikku kemudian coba pesan. Eh, memang ternyata produknya sebagus itu, beb!

Aku sendiri menggunakan varian lidah buaya yang mana khasiatnya mencegah rambut rontok, merangsang pertumbuhan rambut, memperbaiki rambut rusak, mengatasi rambut lepek, serta menjaga kilau dan kelembapan rambut. Aku pernah menggunakan hair mask ini tanpa menggunakan conditioner dan hasilnya ternyata sama halusnya seperti menggunakan conditioner.

Selain itu, klaim membuat rambut tidak rontok dan lebih cepat tumbuh ini terbukti di rambut aku. Di pemakaian ke dua, kerontokan rambut yang aku alami sudah jauh berkurang. Aromanya pun nggak mengganggu sama sekali, nggak lebay, dan menenangkan. Sayangnya packaging produk hair mask ini tidak cukup aman karena jika jatuh, jarnya akan pecah meski bahannya terbuat dari plastik. Untuk harganya sendiri, kebetulan adik aku jadi reseller produk yeppology ini dan menjualnya dengan harga Rp. 22.000 saja. Cukup murah bukan?? Penasaran coba? Let’s check it now @Flawsome_shop.

Gimana? Ada yang tertarik coba juga, nggak? :)))


Featured Image by Karolina Grabowska from Pexels

One thought on “Rekomendasi Tiga Produk Perawatan Rambut (Ulasan)

  1. Aku juga pakai si LBP tapi yang pink. Penasaran sm yg biru temenku pakai katanya wanginya enakk poll. Bener sih hair mask tuh paling ngaruh ke rambut kalo kataku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *