Lifestyle

Simple Date Ideas & Recommendations (Pandemic Edition)

Berhubung aku membuat tema cinta di minggu ini, tulisan untuk edisi #itsfriyeay kali ini juga berhubungan dengan tema cinta. So, here we go!

Dalam rangka menyambut akhir pekan besok, aku punya beberapa ide kencan dan rekomendasi untuk kamu yang bingung akan melakukan apa besok. Oh well, ide kencan aku di sini nggak musti dilakukan dengan pasangan, kok. Berhubung aku juga belum punya pacar apalagi suami *ciyan*, ide-ide ini juga bisa digunakan sebagai rencana kalian menghabiskan akhir pekan besok, okee? Leggo!


Movie/Series Marathon

Sebagai tim anak rumahan garis keras, ide ini tentunya berada di daftar paling atas. Movie/series marathon merupakan ide kencan paling mudah dan tentunya nggak membutuhkan biaya banyak. Kamu hanya perlu TV/Laptop/ponsel pintar, popcorn, dan cola. Untuk outfit, kamu hanya perlu piama atau kaos yang paling nyaman untuk dikenakan. Jangan lupa daftar filmnya, here is my recommendation :

50 First Dates

Film yang diperankan Adam Sandler dan Drew Barrymore ini adalah film komedi romatis favoritku. Ceritanya yang ‘beda’ dan ringan bisa jadi pilihan film yang bagus untuk kamu tonton dengan pasangan (atau diri sendiri). Film ini bercerita tentang kisah cinta Henry Roth dan Lucy Whitemore yang menderita amnesia anterograde pasca kecelakaan bertahun-tahun lalu. Intinya, Lucy akan kehilangan ingatannya tentang Henry keesokan harinya sehingga Henry harus melakukan berbagai cara agar Lucy bisa tetap menyukainya setiap hari.

A Little Thing Called Love

Siapa sih yang nggak tahu film asal Thailand yang satu ini? film yang juga memiliki genre komedi romatis ini tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan banyak pelajaran tentang mencintai diri sendiri. Film ini cocok banget jadi bahan movie marathon karena ceritanya yang ringan dan lucu.

My Sassy Girl

Film ini juga masih bergenre komedi romatis. Ceritanya juga ringan. Dibintangi oleh Elisha Cuthbert dan Jesse Bradford, film ini bercerita tentang kisah cinta Charlie Bellow dan Jordan Roark yang tumbuh tanpa rencana. Adapun film ini merupakan remake film dari Korea Selatan. Aku pribadi menyukai endingnya, penasaran?

Sherlock Holmes

Series yang dibintangi Beneddict Cumberbatch dan Martin Freeman ini cocok untuk kamu dan pasangan yang menyukai genre action atau misteri. Aku pribadi sangat menyukai versi seriesnya ini, dijamin jadi nggak ingat waktu saking serunya!

Space Sweepers

Film yang baru saja keluar bulan Februari lalu di Netflix ini rencananyamenjadi film yang akan aku tonton weekend besok. Kamu bis baca ulasanMbak Tika Insansi di sini jika igin tahu lebih lanjut tentang film ini.

Playing Board Games

Saatnya mengeluarkan permainan papan yang kamu punya! Keluarkan krtu uno atau uno balok yang kamu miliki. Kamu bisa merencanakan hukuman yang seru bagi yang kalah dalam permainan. Jangan lupa membeli sekotak Pizza dan sebotol cola sebagai bahan energi untuk mengalahkan pasangan, ya!

Baking Time

Berhubung masih pandemi, kamu dan pasangan mungkin masih takut untuk ke luar rumah. Kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu berdua dengan mencoba resep baru, kok! Sebisa mungkin pilih resep yang bahannya mudah didapatkan di dapur atau di mini market terdekat. Jika ada bahan yang kurang, kamu bisa menggunakan jasa ojek online ataupun berbelanja melalui e-commerce. Here is some recipes to try:

Strolling Around The City

Kalau kamu sudah bosan berkegiatan di rumah tetapi masih juga takut berada di tempat umum, kamu bisa memilih opsi jalan-jalan keliling kota tanpa harus berada di tempat umum. Yap, menyetir sembari menikmati pemandangan jalan! Kamu bisa mampir drive thru jika lapar atau membawa bekal dari rumah. Selain memandangi jalan atau ngobrol, kamu bisa karoke sepanjang jalan dengan pasangan (atau hanya dengan diri sendiri). Here is my love playlist for you :

Dating Zoom

In case kamu dan pasangan kamu sedang menjalani long distance relationship, kamu tetap bisa kok berkencan  meski hanya menggunakan teknologi yang ada. Dengan kemajuan teknologi saat ini, kamu bisa memanfaatkan video chat atau aplikasi zoom untuk melakukan kencan jarak jauh. Kamu dan pasangan bisa merencanakan kegiatan yang ingin kalian lakukan. Misalnya kamu dan pasangan senang mengobrol sembari ngopi cantik atau kalau mau lebih effort, kamu bisa merencanakan lunch atau dinner romantis. Kamu dan pasangan bisa menentukan menu dan outfit yang ingin kalian gunakan. Jangan lupa untuk mengabadikan kencan kalian!

Selamat berkencan and happy weekend!


Featured Image by Karolina Grabwoska from Pexels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *