Lifestyle

So, what’s new? (BTS-ON Music Video)

source : Pinterest/80’s music

Masih membahas soal BTS, kali ini aku akan membahas secara spesifik Music Video (MV) mereka yaitu MV ON yang ternyata rilis dalam dua versi.

Awalnya aku gak expect kalau mereka akan membuat dua versi MV dengan konsep yang berbeda. MV pertama yaitu BTS ‘ON’ Kinetic Manifesto Film : Come Prima rilis pada tanggal 21 Februari 2020 dengan mengusung konsep full choreography. Sedangkan untuk BTS-ON Official MV rilis pada tanggal 27 Februari 2020 dengan konsep menggabungkan beberapa film legendaris hollywood.

Penasaran?

Kita bahas satu-satu videonya yuk.

BTS ‘ON’ Kinetic Manifesto Film : Come Prima

source : BigHit Labels

Aku justru baru sadar kalau MV ON yang rilis pertama ini bukan versi official-nya setelah MV kedua mereka rilis. Aku memang gak begitu memperhatikan judul videonya sehingga gak sadar kalau judulnya jelas-jelas bukan official.

Well, Kabarnya MV ON versi Kinetic Manifesto ini dibuat saat mereka berada di Amerika Serikat tepatnya di Sepulveda, Los Angeles, loh. Seperti yang aku sebut sebelumnya, konsep MV ini jauh lebih fokus menunjukkan full coreography untuk lagu ON.

Review :

Jujur, pada awanya aku sempat ragu akan suka dengan comeback mereka kali ini karena spoiler MV  ‘ON’ yang tersebar di twitter. Aku pikir videonya akan berisik melihat outfit mereka yang terkesan galak. Tipikal lagu-lagu berisiknya BTS gitu loh. Aku pribadi memang terlalu mellow untuk mendengar lagu-lagu yang berisik.

Dan seperti dugaanku lagunya memang berisik.

Hanya saja berisiknya gak bikin telinga sakit, kok! I love it dan tentunya lagu mereka ini bikin nagih.

Nilai tambah di MV ON versi pertama adalah kolaborasi perfom Run Devils dan The Lab yang sangat melengkapi BTS di sini. I think this video would be so dry without them.

BTS ‘ON’ Official MV

Source : BigHit Labels

Seperti yang aku bilang di awal kalau aku gak kebayang mereka membuat dua versi MV dengan konsep yang berbeda. Jadi ketika MV kedua mereka ini rilis, aku shock MV-nya akan sebagus ini. MV ON versi official ini kabarnya memang mengusung konsep film hollywood yang sudah sangat familiar kita tonton.

Coba deh, tebak film apa aja yang menginspirasi video ON ini?

Bocorannya : ada Maze Runner, Lord of The Rings, Lion King, dan Narnia.

Review :

Menurut aku, MV ini jauh lebih menggambarkan ciri MV BTS beberapa tahun belakangan. Sudah menjadi rahasia umum kalau di setiap MV BTS pasti ada teori tersirat yang berusaha mereka sampaikan ke penontonnya. Nah, di video ini tuh jelas banget ada teori yang masih berhubungan dengan beberapa MV mereka sebelumnya.

I read a lot of theories yang berusaha dipecahkan ARMY di video ini. Aku pun suka penasaran pengin tahu teori di balik MV mereka. Sayangnya, sampai saat ini belum ada validitas dari BigHit terkait kebenaran teori yang sudah dipecahkan ARMY. Memang ada banyak sekali pendapat tapi lucunya semuanya teori yang dipecahkan ARMY terdengar masuk akal.

Namun, sebagai fans yang mageran, aku memilih menjadi bagian yang menikmati MV dan cerita yang ditebak-tebak ARMY aja.

I really falling in love with everything in this video. Latarnya, konsepnya, editing, visual, dan semua hal yang membuat MV ini keren.

Well, seandainya video mereka ini bisa aku like berkali-kali, I would definitely do it!

**

Bonus :

Sekian review singkat aku ini..

Have a nice day everyone!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *